• KPU Mengucapkan terima kasih atas partisipasi Anda menggunakan HAK PILIH dalam Pemilu Legislatif 2014 •
Home >> Informasi >> Berita
   

Berita

RAPAT KOORDINASI KPU KOTA CIMAHI
13 Juni 2008100
Penulis : ---

RAPAT KOORDINASI KPU KOTA CIMAHI
DENGAN  JAJARAN  MUSPIDA DAN  TIM  KAMPANYE PARA  CALON GUBERNUR  dan WAKIL GUBERNUR  JAWA  BARAT 2008

Pemilihan Umum Gubernur dan WakilGubernur Jawa Barat 2008, tinggal menghitung hari, dari hari kehari persiapan dan tahapan proses pemilihan umum di Jawa Barat ini terus dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), sebagai lembaga penyelenggara,  yang akan bersentuhan langsung dengan masyarakat pemilih, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten / Kota, terus berbenah dengan menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan persiapan pemilihan umum di Jawa Barat ini.

Sebagai salah satu lembaga penyelenggara tingkat daerah, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cimahi, Selasa,(26/2), bertempat di Aula KPU Kota Cimahi, menyelenggarakan  Rapat Koordinasi  dengan jajaran Muspida Kota Cimahi bersama-sama ketiga Tim Kampanye Pasangan Calon tingkat Kota Cimahi. Kegiatan dimaksud sebagai langkah dan persiapan KPU Kota Cimahi dalam rangka mensukseskan jalannya pemilihan Umum Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat2008, yang akan digelar pada hari Minggu, 13 April 2008 nanti.

Rapat Koordinasi digelar untuk mempersatukan visi dan misi diantara komponen yang ada dan terlibat pada suksesnya pilgub jabar 2008, khususnya di Kota Cimahi dan umumnya di Jawa Barat, rapat berjalan lancar selama 3 jam dengan thema “Rapat Koordinasi PemilihanUmum Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Bawat Wilayah Kerja Komisi Pemilihan UmumKota Cimahi”.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Walikota Cimahi, Ir. H.M. Itoc Tochija M.M., Sekretaris Daerah Kota Cimahi, Ir. Achmad Solihin, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Kota Cimahi, R.D. Sutardja, B.A,  Wakil Kepala Kepolisian Resort Kota Cimahi, Kepala Kejaksaan Negeri Bale Bandung, Ketua Pengadilan Negeri Bale Bandung, dan Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kota Cimahi, serta perwakilan dari Tim Sukses masing-masing pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur, yang dihadiri oleh Hersan (Partai Golkar) mewakili Tim Da’I, Djumena W.S, (Partai PDIP) mewakili Tim Aman,sedangkan dari Tim Hade, tidak hadir.

Dikatakan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) KotaCimahi, Drs. Ikin Sodikin, bahwa dalam proses Pemilihan UmumGubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2008, khususnya di Kota Cimahi,diharapkan agar pada pelaksanaannya nanti, akan diwarnai dengan kesuksesan dan ketertiban, serta terjaganya sikap santun yang bermartabat dari masyarakat Kota Cimahi, seperti pada penyelenggaraan Pemilihan Umum Walikota dan Wakil Walikota Cimahi, tahun 2007 lalu.

Hal senada juga disampaikan oleh Walikota Cimahi Ir. H.M. Itoc Tochija M.M, "Mengingat suksesnya pengalaman penyelenggaraan Pilkada Kota Cimahi 2007, yang penuh warna dengan dinamika, multi kultur dan budaya  masyarakat Kota Cimahi, menjadikan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cimahi, sebagai parameter pada pelaksanaan pemilu di daerah, bagi KPU Kabupaten / Kota lain. Untuk itu, pada penyelenggaraan Pemilihan Umum Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2008 nanti, kondite dan konsekwensi masyarakat serta nama baik Kota Cimahi, bersama-sama KPU Kota Cimahi, dipertaruhkan.

Lebih lanjut dikatakan Walikota, bahwa intinya, terkait penghargaan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, atas penghargaan  Democration Award, Cimahi sebagai bagian dari wilayah Propinsi Jawa Barat, dipertaruhkan, artinya sampai sejauh mana proses demokrasi di Jabar, jangan sampai timbul permasalahan yang dapat berujung pada caos,  bertambahnya jumlah pemilih pada pelaksanaan Pemilihan Umum Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2008 nanti, diharapkan sebagai kekompakan serta perekat dalam bingkai persatuan dan kesatuan bangsa, yang dilandasi dengan rasa saling memiliki dan menjaga, utamanya bahwa kesadaran berpolitik masyarakat Jawa Barat khususnya masyarakat Kota Cimahi sudah tumbuh dewasa", *(MC) 

Sumber : --- | File : | Dibaca : 11224 x


Berita Lainnya

Ferdhiman: DPT Berkurang karena Ada Data Dihapus
16 Januari 2013

Penurunan jumlah pemilih untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat (Pilgub) 2013 mencapai lebih 4,1 juta, dari 36,64 juta berdasarkan DP4 (data penduduk potensial pemilih pemilu) menjadi 32,53

KPU Jabar Tetapkan DPT Pilgub 2013
15 Januari 2013

Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Barat (KPU Jabar) menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat (Pilgub) 2013 berjumlah 32.536.980 pemilih, terdiri dari pemilih

Jumlah DPT Pilgub Ditaksir 32,646 Juta
14 Januari 2013

Berdasarkan rekapitulasi hasil rapat pleno penetapan DPT (daftar pemilih tetap) Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten/kota se-Jawa Barat yang disampaikan ke KPU Provinsi Jawa Barat, DPT untuk Pemilihan Gubernur dan

KPU Jabar Akui Kesalahan Iklan Sosialisasi Pilgub
12 Januari 2013

Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Barat (KPU Jabar) mengakui kesalahan yang dibuat KPU Kabupaten Bandung Barat, dalam penyiaran iklan layanan masyarakat tentang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 

‹ First  < 24 25 26 27 28 >  Last ›


 

Kontak


KOMISI PEMILIHAN UMUM
PROPINSI JAWA BARAT

Jl. Garut No.11 Bandung
Tlp / Fax : 022 7278809-12 fax
022 7215894

Copyright © KPU Provinsi Jabar 2012