• KPU Mengucapkan terima kasih atas partisipasi anda yang telah menggunakan HAK PILIH dalam Pemilihan Presiden tahun 2014 •
Home >> Informasi >> Berita
   

Berita

Kemarin, Pemilukada Musi Banyuasin digelar
28 September 20110
Penulis : Deddy Pranata

sumber: beritasore.com

SEKAYU -  Pemilihan Umum Kepala Daerah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan berlangsung kemarin, Selasa (27/09/2011). Ada tiga pasangan yang akan memperebutkan kursi bupati dan wakil bupati Muba periode 2012-2017.

Dodi Reza Alex yang juga putra Gubernur Sumsel, Alex Noerdin, akan berpasangan dengan Islan Hanura. Sedangkan Sulgani Pakuali - Sujari yang merupakan calon Independent ikut meramaikan bursa pertarungan. Pasangan terakhir, calon incumbent, Pahri Azhari berduet dengan tokoh muda Beni Hernedi.

Sementara Komisi Pemilihan Umum KPU Muba, memastikan mengenai kesiapan tempat pemungutan suara (TPS) Pemilukada. Sebanyak 442.658 kertas suara dan perlengkapan tempat pemungutan suara sudah didistribusikan ke 14 kecamatan.

Ketua KPU Muba, Khadafi, mengatakan, secara keseluruhan persiapan penyelenggaraan Pilkada sudah maksimal. Warga Muba yang masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT) dan telah mendapatkan kartu pilih bisa menyalurkan hak pilih di TPS sesuai undangan yang ditentukan.

“Kami berharap semua masyarakat yang punya hak memilih bisa datang ke TPS yang sudah ditentukan. Silakan mau jam berapa, sebab penyoblosan berlangsung mulai pukul 07.00-13.00,” kata Khadafi.

Dikatakan, dalam lima hari terakhir KPU Muba bersama PPS di masing-masing kecamatan sibuk mempersiapkan distribusi logistik Pilkada. TPS sudah berdiri di masing-masing kecamatan sesuai jumlah yang telah ditentukan. Untuk keseluruhan, TPS berjumlah 1.367 dan satu TPS masing-masing ada dua bilik suara. “Setelah pukul 13.00 kita langsung lakukan penghitungan,” ujarnya.
(ful)

Sumber : news.okezone.com | File : | Dibaca : 15477 x

Berita Terkait


Berita Lainnya

Bawaslu Desak KPU Terbitkan Aturan Dualisme Parpol
22 Maret 2015

JAKARTA - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) mendesak Komisi Pemilihan Umum (KPU) tidak hanya menyusun Peraturan KPU (PKPU). Akan tetapi harus menerbitkan aturan yang

PKS: Pembatasan Kampanye Pilkada di Medsos Tak Beralasan
16 Maret 2015

JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang berencana membatasi kampanye di media sosial (medsos) dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) terus menuai kritik. Bahkan, aturan KPU itu dinilai

PKB Dorong Kampanye Pilkada di Medsos Diatur di PKPU
16 Maret 2015

JAKARTA - Rencana Komisi Pemilihan Umum (KPU) membatasi kampanye di media sosial (medsos) dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) mendapat penolakan. Namun, tidak halnya dengan Partai Kebangkitan Bangsa

PAN Dukung Pembatasan Kampanye Pilkada di Medsos
16 Maret 2015

JAKARTA -
Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) menyambut baik aturan pembatasan kampanye di media sosial (medsos) dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

 1 2 3 >  Last ›


 

Kontak


KOMISI PEMILIHAN UMUM
PROPINSI JAWA BARAT

Jl. Garut No.11 Bandung
Tlp / Fax : 022 7278809-12 fax
022 7215894

Copyright © KPU Provinsi Jabar 2012