• KPU Mengucapkan terima kasih atas partisipasi anda yang telah menggunakan HAK PILIH dalam Pemilihan Presiden tahun 2014 •
Home >> Informasi >> Berita
   

Berita

PENGAMBILAN SUMPAH/JANJI PNS DI LINGKUNGAN SEKRETARIAT KPU SE-JAWA BARAT
23 Mei 20110
Penulis : RW/Sophia/Poetri

Pengambilan sumpah/janji PNS KPU (by: Nanang Suryawibawa)

Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Barat, Kamis (19/5), bertempat di Aula Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Barat,  melaksanakan pengambilan sumpah/janji PNS Organik KPU Provinsi Jawa Barat dan KPU Kabupaten/Kota di Jawa Barat. Acara ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari Surat Keputusan Sekretaris Jenderal Komisi Pemilihan Umum Nomor: 631/SJ/V/2011, tanggal 3 Mei 2011, tentang Pengambilan Sumpah Janji PNS Pusat KPU di lingkungan Sekretariat KPU Provinsi dan Sekretariat KPU Kabupaten/Kota. Pengambilan sumpah/janji PNS Organik KPU ini dihadiri oleh Wakil Kepala Biro Komisi Pemilihan Umum, Ketua dan Anggota KPU Provinsi Jawa Barat, Sekretaris KPU Kabupaten/Kota, Pejabat Stuktural KPU Provinsi Jawa Barat dan KPU Kabupaten/Kota. Sebanyak 117 (seratus tujuh belas) PNS KPU organik yang terdiri dari perempuan sebanyak 45 orang dan pria sebanyak  71 orang mengikuti pengambilan sumpah/janji ini.

Dalam sambutannya, Sekretaris Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Barat  Heri Suherman, SH mengingatkan kembali kepada seluruh PNS organik KPU di wilayah Jawa Barat, bahwa sumpah yang diucapkan tersebut mengandung tanggung jawab terhadap agama, bangsa dan negara. Aparatur negara selayaknya juga menyadari bahwa pekerjaan yang dilaksanakannya merupakan salah satu bentuk ibadah. Beliau juga menyatakan bahwa PNS KPU organik harus siap ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Barat Ferry Kurnia Rizkiyansyah, S.IP, M.Si  dalam sambutannya berpesan PNS organik yang akan menjadi ujung tombak KPU untuk lebih meningkatkan lagi kompetensinya terutama mengenai kepemiluan. Acara ditutup dengan pemberian ucapan selamat dari seluruh pejabat struktural dan undangan. (Sophia/Poetri/RW)
 

Sumber : Sub Bagian Organisasi dan SDM | File : | Dibaca : 12628 x


Berita Lainnya

KPU Agendakan Tahapan Utama Pilkada
26 Januari 2015

MedanBisnis - Labuhanbatu. Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Labuhanbatu dalam kurun waktu Januari hingga Februari 2015, mengagendakan sejumlah tahapan utama pemilihan kepala daerah setempat yang pelaksanaannya pada pertengahan Desember 2015.

KPU Pastikan Tahapan Pilkada Serentak 2015 Ditunda
26 Januari 2015

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menunda tahapan pilkada serentak termasuk penetapan peraturan hingga proses pengesahan perppu menjadi undang-undang dan revisinya selesai. Itu disampaikan Komisioner KPU Juri Ardiantoro di Jakarta, akhir pekan lalu.

KPU: Ikut Pilkada Serentak, Parpol Harus Punya SK Kemenkumham
23 Januari 2015

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menekankan setiap partai politik yang akan mengikuti pemilihan kepala daerah (pilkada) yang digelar langsung secara serentak harus sah secara legal dan formal.

Rapat dengan DPR, KPU Ajukan Anggaran Pilkada Serentak Rp 1,1 T
23 Januari 2015

Liputan6.com, Jakarta - Komisi II DPR mengadakan rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Rapat ini membahas kesiapan KPU dan Bawaslu mengadakan

 1 2 3 >  Last ›


 

Kontak


KOMISI PEMILIHAN UMUM
PROPINSI JAWA BARAT

Jl. Garut No.11 Bandung
Tlp / Fax : 022 7278809-12 fax
022 7215894

Copyright © KPU Provinsi Jabar 2012