• KPU Mengucapkan terima kasih atas partisipasi anda yang telah menggunakan HAK PILIH dalam Pemilihan Presiden tahun 2014 •
Home >> Informasi >> Berita
   

Berita

Pers Punya Andil Dalam Memantau Pemilukada Aceh
10 Februari 20110
Penulis : rri.co.id

Peta Aceh

KBRN, BANDA ACEH : Pesta Akbar lima tahunan akan menjadi kerja keras bagi penyelenggara pemilukada di Aceh. Posisi insan pers pada pemilukada juga akan ikut tergiring dalam memantau dan mengikuti irama dari proses politik yang akan dilaksanakan.

 

Wakil Ketua Persatuan Wartawan Indonesia PWI Daerah Aceh,  M.Nasir Nurdin kepada RRI Senin (7/2) pagi tadi dalam dialog interaktif dengan RRI Banda Aceh mengatakan, wartawan berkewajiban memberikan pengetahuan politik melalui tulisan-tulisannya, dalam memberikan pengetahuan pada publik wartawan tidak boleh berpihak.

Sementara itu, Ketua Divisi Sosialisasi Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, Akmal Abzal mengatakan, pihaknya menginginkan Pemilukada di Aceh harus tetap berjalan sukses dan merawat perdamaian abadi di bumi serambi Mekkah.

Dukungan dari seluruh lapisan masyarakat termasuk insan pers sangat diharapkan. “Peran media adalah membuka mata hati dan pengetahuan yang baik kepada masyarakat terhadap makna penyelenggaraan Pemilukada di Aceh. “ujar Akmal.

Akmal Abzal menilai pengalaman Pilkada 2006 lalu di Aceh, peran dan dukungan pers cukup besar dan berpengaruh menciptakan suasana kondusif dan diharapkan kerjasama yang sudah terjalin tersebut dapat dipertahankan hingga Pemilukada 2011 ini. (Ridwan Zul/Leni/WDA)

Sumber : rri.co.id | File : | Dibaca : 25361 x

Berita Terkait


Berita Lainnya

KPU Agendakan Tahapan Utama Pilkada
26 Januari 2015

MedanBisnis - Labuhanbatu. Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Labuhanbatu dalam kurun waktu Januari hingga Februari 2015, mengagendakan sejumlah tahapan utama pemilihan kepala daerah setempat yang pelaksanaannya pada pertengahan Desember 2015.

KPU Pastikan Tahapan Pilkada Serentak 2015 Ditunda
26 Januari 2015

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menunda tahapan pilkada serentak termasuk penetapan peraturan hingga proses pengesahan perppu menjadi undang-undang dan revisinya selesai. Itu disampaikan Komisioner KPU Juri Ardiantoro di Jakarta, akhir pekan lalu.

KPU: Ikut Pilkada Serentak, Parpol Harus Punya SK Kemenkumham
23 Januari 2015

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menekankan setiap partai politik yang akan mengikuti pemilihan kepala daerah (pilkada) yang digelar langsung secara serentak harus sah secara legal dan formal.

Rapat dengan DPR, KPU Ajukan Anggaran Pilkada Serentak Rp 1,1 T
23 Januari 2015

Liputan6.com, Jakarta - Komisi II DPR mengadakan rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Rapat ini membahas kesiapan KPU dan Bawaslu mengadakan

 1 2 3 >  Last ›


 

Kontak


KOMISI PEMILIHAN UMUM
PROPINSI JAWA BARAT

Jl. Garut No.11 Bandung
Tlp / Fax : 022 7278809-12 fax
022 7215894

Copyright © KPU Provinsi Jabar 2012