• KPU Mengucapkan terima kasih atas partisipasi anda yang telah menggunakan HAK PILIH dalam Pemilihan Presiden tahun 2014 •
Home >> Informasi >> Berita
   

Berita

Pers Punya Andil Dalam Memantau Pemilukada Aceh
10 Februari 20110
Penulis : rri.co.id

Peta Aceh

KBRN, BANDA ACEH : Pesta Akbar lima tahunan akan menjadi kerja keras bagi penyelenggara pemilukada di Aceh. Posisi insan pers pada pemilukada juga akan ikut tergiring dalam memantau dan mengikuti irama dari proses politik yang akan dilaksanakan.

 

Wakil Ketua Persatuan Wartawan Indonesia PWI Daerah Aceh,  M.Nasir Nurdin kepada RRI Senin (7/2) pagi tadi dalam dialog interaktif dengan RRI Banda Aceh mengatakan, wartawan berkewajiban memberikan pengetahuan politik melalui tulisan-tulisannya, dalam memberikan pengetahuan pada publik wartawan tidak boleh berpihak.

Sementara itu, Ketua Divisi Sosialisasi Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, Akmal Abzal mengatakan, pihaknya menginginkan Pemilukada di Aceh harus tetap berjalan sukses dan merawat perdamaian abadi di bumi serambi Mekkah.

Dukungan dari seluruh lapisan masyarakat termasuk insan pers sangat diharapkan. “Peran media adalah membuka mata hati dan pengetahuan yang baik kepada masyarakat terhadap makna penyelenggaraan Pemilukada di Aceh. “ujar Akmal.

Akmal Abzal menilai pengalaman Pilkada 2006 lalu di Aceh, peran dan dukungan pers cukup besar dan berpengaruh menciptakan suasana kondusif dan diharapkan kerjasama yang sudah terjalin tersebut dapat dipertahankan hingga Pemilukada 2011 ini. (Ridwan Zul/Leni/WDA)

Sumber : rri.co.id | File : | Dibaca : 26182 x

Berita Terkait


Berita Lainnya

Bawaslu Desak KPU Terbitkan Aturan Dualisme Parpol
22 Maret 2015

JAKARTA - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) mendesak Komisi Pemilihan Umum (KPU) tidak hanya menyusun Peraturan KPU (PKPU). Akan tetapi harus menerbitkan aturan yang

PKS: Pembatasan Kampanye Pilkada di Medsos Tak Beralasan
16 Maret 2015

JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang berencana membatasi kampanye di media sosial (medsos) dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) terus menuai kritik. Bahkan, aturan KPU itu dinilai

PKB Dorong Kampanye Pilkada di Medsos Diatur di PKPU
16 Maret 2015

JAKARTA - Rencana Komisi Pemilihan Umum (KPU) membatasi kampanye di media sosial (medsos) dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) mendapat penolakan. Namun, tidak halnya dengan Partai Kebangkitan Bangsa

PAN Dukung Pembatasan Kampanye Pilkada di Medsos
16 Maret 2015

JAKARTA -
Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) menyambut baik aturan pembatasan kampanye di media sosial (medsos) dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

 1 2 3 >  Last ›


 

Kontak


KOMISI PEMILIHAN UMUM
PROPINSI JAWA BARAT

Jl. Garut No.11 Bandung
Tlp / Fax : 022 7278809-12 fax
022 7215894

Copyright © KPU Provinsi Jabar 2012